Breaking News

Maulana Dengarkan Langsung Aspirasi Peserta Tabligh Akbar Hari Santri Nasional 2024

JAMBI - Calon Walikota Jambi, Maulana, menghadiri acara tabligh akbar dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Pondok Pesantren As'ad, yang dihadiri langsung oleh ribuan santri, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Tabligh akbar dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan Pondok Pesantren As'ad.

Pimpinan Ponpes As'ad mengajak semua peserta untuk menghormati peran santri dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan dan agama. 

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara masyarakat, pemerintah, dan pesantren dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk generasi muda.

Calon Walikota Jambi, Maulana menegaskan komitmennya untuk memperhatikan aspirasi para santri dan lembaga pendidikan Islam. 

"Santri adalah pilar penting dalam pembangunan masyarakat. Mereka tidak hanya menjadi agen perubahan, tetapi juga penyebar nilai-nilai toleransi dan kedamaian di tengah keberagaman," ujarnya, Senin (21/10/2024).

Maulana juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam membangun Kota Jambi yang lebih baik. 

Ia juga menekankan pentingnya pendidikan dan pelatihan bagi santri agar mereka dapat berkontribusi maksimal dalam pembangunan daerah. 

"Kami akan menciptakan program-program yang mendukung pengembangan potensi santri, sehingga mereka dapat berperan aktif dalam pembangunan Kota Jambi," tegasnya.

Acara tabligh akbar ini tidak hanya menjadi ajang berkumpulnya para santri, tetapi juga sebagai forum dialog antara calon walikota dengan masyarakat. 

Berbagai aspirasi dan harapan para peserta dalam acara tabligh akbar ini didengarkan langsung oleh Calon Walikota Jambi, Maulana.

Hal ini menunjukkan secara langsung kepeduliannya terhadap masyarakat.

Acara turut dimeriahkan dengan penampilan seni islami dari santri-santri Pondok Pesantren As'ad, yang semakin menambah suasana keakraban dan kegembiraan. 

Tabligh akbar diakhiri dengan doa bersama, berharap agar Kota Jambi senantiasa diberikan keberkahan dan kemajuan.

Dukungan dari kalangan pesantren diharapkan dapat memperkuat langkah Maulana dalam Pilkada mendatang. 

Dengan semangat Hari Santri Nasional, diharapkan sinergi antara pemimpin, santri, dan masyarakat akan terwujud, membawa Jambi menuju masa depan yang lebih cerah dan bahagia. (Yuli)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Online Pantaujambi.com