Tuesday, 07-04-2020

Tindaklanjuti SE Disnakertrans tentang Pencegahan Covid-19, UPTD Wilayah I Lakukan Penyemprotan Disenfektan

Tindaklanjuti SE Disnakertrans tentang Pencegahan Covid-19, UPTD Wilayah I Lakukan Penyemprotan Disenfektan

PANTAUJAMBI.COM,Muaro Jambi- menyikapi dan Menindaklanjuti surat edaran Disnakertrans Provinsi Jambi terkait kewaspadaan dan pencegahan penularan Covid-19, UPTD Balai pengawas Ketenagakerjaan wilayah 1 melakukan penyemprotan disinfektan di kantor UPTD tersebut.

Kepala UPTD Balai pengawas Ketenagakerjaan wilayah 1 Dodi Haryanto Parmin mengatakan sejak adanya surat edaran dari dinas tenaga kerja tersebut UPTD Balai pengawasan Ketenagakerjaan saat ini menghentikan beberapa aktivitas ke perusahaan-perusahaan kecuali yang bersifat penting.

Selain itu UPTD juga tidak mengumpulkan buruh dan juga meminta buruh untuk tidak mengumpulkan massa.

Penyemprotan disinfektan menjadi salah satu yang dilakukan oleh UPTD balai pengawas ketenagakerjaan wilayah 1, di samping UPTD juga menyediakan hand sanitizer atau pencuci tangan untuk pegawai dan tamu kantor.

Dodi mengajak perusahaan juga mematuhi surat edaran dari Kementerian tenaga kerja tentang perlindungan pekerja atau buruh dan kelangsungan usaha dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Surat edaran tersebut juga telah diedarkan ke seluruh perusahaan agar dapat dilakukan antisipasi dan langkah-langkah yang strategis.(FH)

Tag: