Friday, 04-12-2020

Tidak ada standar baku, Biaya Rapid Test Mandiri di beberapa Rumah Sakit di Jambi Berbeda

Tidak ada standar baku, Biaya Rapid Test Mandiri di beberapa Rumah Sakit di Jambi Berbeda Net

PANTAUJAMBI.COM,Kota Jambi- biaya rapid test Mandiri di beberapa rumah sakit yang ada di kota Jambi berbeda. Bahkan rapid test Mandiri ini terkesan memberatkan warga. Contoh di salah satu rumah sakit swasta yang ada di Jambi rapid test Mandiri mencapai 500 ribu per orang.

Tidak ada standar baku membuat pihak rumah sakit menetapkan biaya Rapid Test sesuai standar rumah sakit masing-masing.

Penjabat sekda Provinsi Jambi Sudirman ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan perlu adanya standar baku harga terkait rapid test Mandiri ini sehingga tidak memberatkan masyarakat. untuk itu ini akan dibicarakan dengan dinas kesehatan dan pihak Rumah Sakit Umum terkait standar baku biaya rapid test mandiri.

"Ini tidak ada standar yang baku sehingga nanti akan menjadi bahan untuk dibicarakan bersama dinas kesehatan dan rumah sakit dan jangan sampai memberatkan masyarakat, kalo bisa dikurangi, ya dikurangi" Ungkap Sudirman Selasa (07/07/2020)

Sementara pelaksana tugas kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi refrizal ketika dikonfirmasi hingga saat ini belum memberikan jawaban, WhatsApp yang dikirim oleh media ini hanya dibaca dan belum diberikan jawaban.(FH)

Tag: