Tuesday, 20-08-2019

Terdakwa OTT Suap CPNS Muaro Jambi Hadirkan Saksi Meringankan, Ini Katanya

Terdakwa OTT Suap CPNS Muaro Jambi Hadirkan Saksi Meringankan, Ini Katanya Suasana Sidang

PANTAU JAMBI.COM, Kota Jambi - Terdakwa kasus operasi tangkap tangan OTT Kejari Muaro Jambi, terkait suap penerimaan CPNS di Badan Kepegawaian Daerah BKD Muaro Jambi, Muhammad Yusuf, kembali berlanjut. Terdakwa melalui penasehat hukumnya, menghadirkan 3 orang saksi meringankan ke persidangan. Ketiga saksi merupakan tetangga terdakwa, yang melihat langsung penangkapan yang dilakukan tim Kejari Jambi, dirumah terdakwa. "Saya melihat pas pak yusuf ditangkap. Saya juga sempat melihat pak yusuf memegang sangkek hitam," kata saksi Sutikno, Rabu (8/5).

Sementara saksi Dwi dalam kesaksiannya mengatakan, dirinya juga melihat langsung terdakwa ditangkap, dan dimasukan ke dalam mobil. "Saya melihat tapi pas penangkapan dari jauh. Tapi saya tidak melihat ada uang disana," ujar Dwi. Namun para saksi mengaku tidak melihat adanya surat tugas, yang ditunjukan tim penangkapan dilokasi. "Saya tidak melihat pak, saya juga sebagai kadus tidak dilihatkan," ujar Sutikno.

Diketahui dalam kasus ini melibatkan terdakwa atas nama Muhammad Yusuf, yang menjabat sebagai Kasubag Pengangkatan di BKD Kabupaten Muarojambi. Sejumlah barang bukti yang diamankan dalam kasus ini adalah uang tunai sebesar Rp 19,3 juta dan sejumlah dokumen. Uang tersebut merupakan uang panjar, dari uang yang dijanjikan sebesar Rp 100 juta dari peserta tes CPNS Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2018, untuk lulus CPNS. (HN)

Tag: