Wednesday, 17-07-2019

SMA Titian Teras Muaro Bungo Bentuk Perhatian Fachrori di Dunia Pendidikan

SMA Titian Teras Muaro Bungo Bentuk Perhatian  Fachrori di Dunia Pendidikan Fachrori Umar Gubernur Jambi

PANTAUJAMBI.COM, Jambi- Ide atau Gagasan Mendirikan SMA Titian Teras Muaro Bungo Merupakan Ide Dari Gubernur Jambi Fachrori Umar Yang Melihat Tingginya Antusias Siswa Dan Orang Tua Siswa Yang Ingin Memasukkan Anaknya Di SMA Unggulan Berasrama Pemerintah Provinsi Jambi Tersebut. Bahkan Peminat SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti Pijoan Jambi Luar Kota Muaro Jambi Ini Tidak Hanya dari Sekitar Sekolah dan Kabupaten Tetangga Namun juga kabupaten Lain Seperti Bungo, Tebo, Sarolangun, Merangin Bahkan Kerinci dan Sungai Penuh.

Atas Dasar Inilah Gubernur Jambi Fachrori Umar Ingin Mendirikan SMA Titian Teras diwilayah Barat Yang dipusatkan Di Kabupaten Bungo. Selain Membantu Agar Siswa Yang Ingin Masuk SMA Titian Teras Tidak Perlu Lagi Ke Pijoan Namun Cukup Di bungo Pendirian SMA Ini Untuk Melakukan Pemerataan Pendidikan dan Merupakan Bentuk Perhatian Gubernur Jambi Fachrori Umar di dunia Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Heriyanto menyebutkan, tahun 2019 ini pihaknya sudah mulai dipersiapkan mulai dari bangunan hingga penerimaan siswa.

"Untuk tahap awal siswa yang diterima nantinya akan mengikuti kegiatan belajar di SMA Titian Teras yang ada, menjelang pembangunan di Bungo selesai," ujarnya.

Bahkan, untuk tahun ini, sudah mulai ada penerimaan siswa baru sekitar 72 siswa yang dibagi menjadi tiga kelas. "Jadi, yang tidak lulus di Titian Teras bisa mendaftar di rintisan Titian Teras yang berada di Bungo. Semua konsep belajar mengajarnya sama," sampainya.

Agus Mengatakan Pembangunan sekolah rintisan Titian Teras di Bungo tersebut, menggunakan dana APBD melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi.

"Anggaran pembangunan semua melului Dinas PUPR Provinsi Jambi," sebutnya.

Agus memperkirakan akhir tahun ini bangunan sekolah tersebut sudah bisa digunakan dengan layak. Selain itu, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga tengah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) rekrutmen guru untuk di Sekolah rintisan Titian Teras tersebut.

"Sementara kita berdayakan guru yang ada di Titian Teras terlebih dahulu, untuk rekrutmen guru sedang kita perhitungkan," tuturnya

Tag: