Wednesday, 21-08-2019

Masnah Busyro Hadiri Rakornas Bidang Perpustakaan di Jakarta

Masnah Busyro Hadiri Rakornas Bidang Perpustakaan di Jakarta

PANTAUJAMBI.COM, Jakarta - Komitmen Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam pengembangan perpustakaan daerah tidak perlu diragukan. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan yang berlangsung di Birawa Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/3).

 

Rapat Koordinasi Bidang Perpustakaan yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional mengusung tema “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, yang berlangsung selama empat hari, 13-16 Maret 2019.

 

Acara ini dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo. Rakornas ini menghadirkan 2.000 peserta. Termasuk kepala daerah, Dinas Perpustakaan Provinsi/Kabupaten/Kota, Bappeda, Asosiasi Penerbit/pengusaha rekaman, forum perpustakaan perguruan Tinggi, sekolah, dan para pustakawan dan para pegiat literasi.

 

Bupati Masnah menyampaikan komitmennya dalam pengembangan perpustakaan. Menurut orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai ini, memajukan suatu bangsa tidak terlepas dari peran perpustakaan.

 

Karena itu dibutuhkan inovasi guna menggiatkan minat baca masyarakat. “Perpustakaan memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, mandiri dan mampu berdaya saing di era global,” kata bupati Masnah. (PJ/HMS)