Monday, 17-06-2019

Masnah Busyro Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Muaro Jambi Masa Bhakti 2019 -2023 serta Pembagian Bonus Atlet Porprov.

Masnah Busyro Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Muaro Jambi Masa Bhakti 2019 -2023 serta Pembagian Bonus Atlet Porprov.

PANTAUJAMBI.COM, Muaro Jambi - Atlet Muaro Jambi peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Tahun 2018, akhirnya Rabu (13/3) menerima bonus.

 

Bonus langsung masuk ke rekening pribadi masing-masing atlet, pasca secara simbolis diserahkan oleh Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro bersamaan dengan pelantikan Pengurus KONI Muaro Jambi periode 2019-2023 di ruang Pola Kantor Bupati hari itu juga. Peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp 10 juta, perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 2,5 juta. Muaro Jambi pada Porprov lalu menempati rangking ke 5 dengan meraih 51 emas, 37 perah, dan 87 perunggu.

 

Ketua KONI Muara Jambi, Pata Hila mengakui penyerahan bonus terlambat dilakukan karena dua cabor yaitu terlambat menyerahkan laporan. " Keterlambatan ini semata salah KONI karena dua cabor, yaitu renang dan biliar terlambat memasukkan laporan," ungkapnya seraya memohon maaf.

 

Cabor hendaknya mempercepat penyerahan SPJ dan laporan, agar tidak menghalang proses pencairan dana seluruh atlet.

 

Ditegaskannya, tidak ada potongan bonus kecuali pajak. "Kalau ada pengurus KONI atau cabor yang melakukan pemotongan, akan dilaporkan ke Kejari atau dipecat," katanya.

 

Karena itulah pihaknya memilih menyerahkan bonus langsung ke rekening masing masing atlet dan pelatih guna menghindari terjadinya masalah di kemudian hari.

 

Dikatakan Pata Hila, pihaknya sudah memenuhi target yang dibebankan Pemkab Muaro Jambi pada Porprov lalu, yaitu menempatkan peringkat ke 5. Kedepan mereka akan lebih serius membina olahraga prestasi, karena perhatian Pemkab sangat besar.

 

"Tidak ada alasan bagi atlet dan pelatih untuk tidak serius berlatih. Karena perhatian Bupati, OPD dan swasta disini cukup besar," paparnya. Dia juga berjanji akan bersikap terhadap pengurus KONI setempat. Dirinya tidak akan segan segan memecat atau mengganti pengurus yang tidak serius atau tidak aktif. (PJ/HMS)