Monday, 14-10-2019

Kursi Wakil Gubernur Jambi Terancam Kosong

Kursi Wakil Gubernur Jambi Terancam Kosong Nasri Umar

PANTAUJAMBI.COM, Kota Jambi - Polemik pengajuan nama calon wakil Gubernur Jambi hingga saat ini masih belum menemui titik terang. Ketua Tim Pansel Cawagub, Nasri Umar mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan rapat terkait pengajuan perpanjangan waktu nama calon wakil Gubernur oleh DPW PAN.

"Surat yang diajukan oleh DPW PAN kan dia minta penundaan dua Minggu. Tapi hasil rapat tadi kalau ber andai sampai jam 00:00 Wib tidak ada juga dua nama yang diajukan ke Pansel, kita tunda satu Minggu," katanya, Senin (8/7/2019).

Nasri menceritakan bahwa pihak pansel telah memberikan waktu selama satu Minggu kepada partai koalisi untuk menyampaikan nama tersebut. "Jadi kita memberikan kesempatan satu Minggu kepada partai koalisi untuk menyampaikan kepada Gubernur dan diteruskan ke Pansel," ujarnya.

"Dan kalau dua Minggu tidak ada juga, final. Tidak ada wakil Gubernur, kalau sampai dua Minggu nanti tidak ada juga dua nama yang dikirimkan oleh partai pengusung melalui pak Gubernur ke Pansel. Maka kita tidak ada wakil Gubernur, itu titik, tidak ada penambahan jadwal," tegasnya.

Untuk itu, pihak Pansel telah mempersiapkan jadwal diantaranya penyampaian dua nama pada tanggal 16 Juli. "Tanggal 16 Juli, akhir penyampaian dua nama. Kemudian 17 sampai 21 Juli ferivikasi berkas calon oleh pansel, kemudian 23 rapat paripurna penetapan calon. Tanggal 24 - 26 persiapan pemilihan, tanggal 27 penyampaian visi misi calon, tanggal 29 pemilihan dan itu kalau ada. Kalau tidak ada titik," pungkasnya.

Reporter : Mario Dwi Kurnia