Wednesday, 08-04-2020

Ketua DPW PPNI Jambi Kecam Aksi Wakil Bupati Aceh Timur Yang Diduga Aniaya Perawat

Ketua DPW PPNI Jambi Kecam Aksi Wakil Bupati Aceh Timur Yang Diduga Aniaya Perawat

PANTAUJAMBI.COM,Kota Jambi - Ketua dewan pimpinan wilayah persatuan perawat nasional indonesia- DPW PPNI provinsi jambi muhammad syafrizal mengecam perbuatan tidak terpuji wakil bupati Aceh Timur yang diduga menganiaya perawat.

Menurut Muhammad Syafrizal perbuatan tersebut sungguh sangat tidak terpuji. Apalagi dilakukan oleh pejabat publik yang dipilih oleh masyarakat.

Seharusnya sebagai pejabat publik wakil bupati Aceh Timur harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan bukan melakukan perbuatan yang kurang patut ditiru.

Ketua DPW PPNI Jambi ini mengutuk dan mengecam aksi yang dilakukan wakil bupati Aceh Timur tersebut jika benar adanya dan mendukung penuh langkah PPNI pusat untuk menjerat hukum sehingga menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

Muhammad Syafrizal mengajak perawat Jambi untuk menjaga kekompakan serta memberikan support kepada rekan sejawat agar kasus ini selesai dengan baik. Kejadian ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi semua pihak dan tidak terulang lagi.

Selain itu Muhammad Syafrizal juga berpesan kepada perawat Jambi untuk tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati karena tugas sebagai perawat merupakan tugas yang mulia.

Sebelumnya Berdasarkan informasi yang diterima perawat di Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak kabupaten Aceh Timur yakni Fani adi Riska diduga dianiaya oleh wakil bupati Aceh Timur berinisial SY pada 8 Desember 2019 lalu. Saat merawat wakil bupati Aceh Timur SY Fani diduga ditendang perutnya oleh wakil bupati tersebut sehingga menimbulkan reaksi keras dari berbagai elemen termasuk persatuan perawat nasional Indonesia. Bahkan aksi kecaman ini menyebar luas di seluruh provinsi di Indonesia.

Tag: