Monday, 14-10-2019

Jelang Keberangkatan, Kesiapan Tim Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Kembali Di Cek

Jelang Keberangkatan, Kesiapan Tim Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Kembali Di Cek

PANTAUJAMBI.COM, Jambi - Sebanyak 400 prajurit TNI Yonif 142 Kesatria Jaya akan diberangkatkan melaksanakan tugas di daerah perbatasan RI dengan Republik Demokratis Timor Leste (RDTL) di Nusa Tenggara Timur (NTT). Kesiapan operasi satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif R142/Kesatria Jaya 2019 diperiksa langsung oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) KASAD Brigjen TNI Untung Budiharto, Selasa (9/7/2019) dilapangan Yonif R 142 KJ.

Nantinya, ratusan prajurit Yonif 142 Kesatria Jaya akan diberikan tugas selama lebih kurang 9 bulan dengan berbagai perbekalan seperti kesehatan, perlengkapan tempur, komunikasi, pertukangan dan upaya menjaga perbatasan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian diharapkan masayarakat yang tinggal di perbatasan bisa lebih mencintai NKRI.

Selain itu, Wakil Asisten Operasi Kasad berpesan kepada para prajurit agar tepat sasaran menjalankan operasi. Untuk itu harus bisa mendekatkan diri dengan tokoh masyarakat dan memahami adat istiadat yang ada disana.

"Saya minta kalian baik. Selamat bertugas dan selamat kembali," ucapnya. Menurutnya para prajurit yang akan bertugas di daerah perbatasan sudah siap dan telah melakukan latihan. "Saya lihat para prajurit bersemangat menjelang keberangkatan," ungkapnya. Sementara itu, dikatakannya permasalahan yang mungkin dihadapi di wilayah perbatasan adalah masalah penyeludupan baik dari Indonesia maupun dari Timor Leste. Seperti penyelundupan BBM, Narkoba, pakaian - pakaian bekas, Miras, sembako dan lainnya.

Reporter : Mario Dwi Kurnia

Tag: