Monday, 01-06-2020

Jambret HP, Seorang Pria Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara

Jambret HP, Seorang Pria Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara

PANTAUJAMBI.COM,Kota Jambi - Seorang pengangguran warga asal Pelayangan bernama Rahmad Dimas ditangkap Polsek Jambi Selatan setelah terbukti melakukan kejahatan yakni menjambret Ade Safnah pada tanggal 24 Januari lalu sekitar pukul 13:50 WIB, berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Paal Merah Kota Jambi.

Kanit reskrim Polsek Jambi Selatan IPDA Iwan Muhammad mengatakan akibat perbuatannya sesuai dengan Pasal 365 KUHPidana jo 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman selama-lamanya adalah 9 (sembilan) tahun penjara.

"Akibat perbuatannya, Rahmad Dimas terancam hukuman 9 tahun penjara," ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Ia menjelaskan, tersangka memanfaatkan posisi letak Hp milik korban yang diletakkan pada dasbor sebelah kiri di sepeda motor yang korban kendarai, kemudian tersangka memperhatikan korban dan saat tersangka melihat korban lengah lalu tersangka melancarkan aksi pencurian terhadap korban.

"Sempat terjadi tarik menarik korban dengan Tersangka, setelah HP berhasil ditangan Tersangka, Korban teriak dan warga sekitarpun berhasil mengamankan Tersangka" sebutnya. Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) seperti Kendaraan roda dua, HP, dengan kerugian diperkiraan Rp. 2.600.000 Sementara itu, tersangka Rahmad yang selama ini tidak memiliki pekerjaan mengaku terpaksa menjambret karena tengah terlilit hutang. "Untuk bayar hutang Bang, hutang samo sama - teman, untuk beli rokok dan untuk main-main bang," tandasnya. (yak)

Tag: