Tuesday, 07-04-2020

Ini Keterangan Resmi Jubir Covid-19 Jambi Terkait Wafatnya Sekwan DPRD Muaro Jambi

Ini Keterangan Resmi Jubir Covid-19 Jambi Terkait Wafatnya Sekwan DPRD Muaro Jambi

PANTAUJAMBI.COM,Kota Jambi- Juru bicara pencegahan dan penanganan COVID – 19 di jambi, Johansyah memberikan pernyataannya terkait meninggalnya Sekwan DPRD Muaro Jambi, Dedi Susilo pada Selasa malam, 24 Maret setelah menjalani perawatan di RSUD Abdul Manap, Kota Jambi.

Dedi Susilo kabarnya juga menjadi salah satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 karena sempat melakukan perjalanan ke wilayah pandemi Corona.

juru bicara Pemprov Jambi Johansyah mengatakan pasien tersebut memang memiliki riwayat perjalanan dari Yogyakarta dan Tegal.

"Bahwa malam tadi, 24 maret pukul 23.30 pihak rumah sakit Abdul Manap mengirimkan WA ke Kadinkes Provinsi Jambi bahwa ada pasien laki-laki umur 53 tahun dalam katogori orang dalam pemantauan,” katanya, Rabu 25 Maret.

Menurutnya, dari surat keterangan kematian yg dikeluarkan RSUD Abdul Manap pukul 01.01 WIB, bahwa pasien diagnosa gagal jantung dan gagal pernapasan serta penurunan kesadaran mengarah stroke.

“Bahwa almarhum diatas belum dilakukan uji swab, maka belum bisa kita katagorikan positif virus corona. Dikarenakan almarhum riwayat perjalanannya dari Jawa, infonya Yogya dan Tegal, maka orang-orang yang ada kontak dalam 14 hari ke belakang diharapkan dilaksanakan tes kesahatan,”ujar Johansyah yang juga Karo Humas dan Protokoler Setda Jambi.(FH)

Tag: