Sunday, 31-05-2020

Hingga 18 Mei, Posko Peduli Lebaran UPTD I Terima 6 Pengaduan THR

Hingga 18 Mei, Posko Peduli Lebaran UPTD I Terima 6 Pengaduan THR

PANTAUJAMBI.COM,Muaro Jambi- hingga 18 Mei 2020 posko peduli lebaran UPTD wilayah I Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi telah menerima 6 pengaduan terkait tunjangan hari raya. 6 pusat tersebut masing-masing 2 perusahaan berasal di Kabupaten Muaro Jambi dan 4 perusahaan berasal dari kota Jambi.

Kepala UPTD balai pengawasan ketenagakerjaan wilayah I Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi Dodi Haryanto Parmin mengatakan dari 6 pengaduan yang telah masuk di UPTD wilayah I jumlah tenaga kerja mencapai 350 orang .

3 pengaduan telah diselesaikan dengan perundingan dan kesepakatan bersama. Sementara tiga kasus lagi masih dalam proses.

" dari 6 kasus pengaduan yang masuk telah diselesaikan 3 pengaduan dan tiga lagi masih dalam tahap proses" Ungkap dodi.

Dodi mengatakan berdasarkan surat edaran Menteri ketenagakerjaan tentang pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya keagamaan tahun 2020 di perusahaan dalam masa pandemi Covid-19 dan surat edaran dari kepala dinas ketenagakerjaan provinsi jambi ke UPTD dan Dinas Tenaga Kerja kabupaten kota pembayaran THR dapat atau boleh ditunda bahkan dicicil Sesuai dengan kesepakatan bersama antara perusahaan dan pihak buruh atau pekerja.

Meski demikian Setiap perusahaan harus memberikan laporan keuangan kondisi saat ini yang menjadi salah satu alasan perusahaan menunda pembayaran THR atau mencicilnya. Posko peduli lebaran UPTD wilayah I akan terus membuka dan menerima pengaduan dari para tenaga kerja yang tidak mendapatkan THR.(FH)

Tag: