Sunday, 26-05-2019

Hari Pertama Ramadhan, Pemkab Tanjung Jabung Barat Buka Pasar Bedug

Hari Pertama Ramadhan, Pemkab Tanjung Jabung Barat Buka Pasar Bedug

PANTAUJAMBI.COM, Kuala Tungkal - Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, meresmikan Pasar Beduk Ramadhan di Kawasan Jalan Melati Kelurahan Tungkal IV Kota Kuala Tungkal. Diharapkan mendatangkan inves atau ekonomi bagi para pedagang.

 

Usai meresmikan yang ditandai dengan pemukulan beduk, Bupati didampingi Wakil Bupati H. Amir Sakib, Wakapolres KOMPOL Hendri Agus Batubara, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, Kasdim, Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar Hj. Cici Halimah Safrial, SE, Ketua DWP Hj. Henny Ambok Tuo, beserta sejumlah kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, Lurah Tungkal IV Kota, langsung meninjau kegiatan pasar beduk (pasar Ramadhan) sambil membeli beberapa dagangan.

 

Bupati H. Safrial pada peresmian ini menyebutkan, pasar beduk yang di gelar oleh Pemkab Tanjabbar ini, sangat besar sekali manfaatnya, karena selain bisa mendatangkan inves atau ekonomi bagi para pedagang kecil selama Ramadhan.

 

Disisi lain adalah memudahkan masyarakat untuk membeli berbagai aneka menu makanan yang di siapkan untuk berbuka. Sehingga masyarakat yang tidak sempat untuk membuat panganan untuk berbuka, di pasar beduk sudah tersedia dan tinggal pilih sesuai selera, meski disejumlah tempat banyak juga warga yang menjual di depan rumah mereka.

 

“Oleh sebab itu bagi masyarakat yang repot atau tidak sempat membuat menu buka puasa di rumah, datang aja ke pasar beduk cari menu yang cocok dengan selera dan berbelanjalah di sini,” ujar Bupati Safrial.

 

Pelaksanaan pasar Ramadan ini dikatakan Kabag Kesra dan Keagamaan Hidayat Kusuma merupakan sebuah tradisi umat islam khusunya di Tanjung Jabung Barat.

 

"Pasar Ramadhan ini sebuah tradisi bagi umat Islam dalam menyambut dan memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan yang secara rutin di laksanakan setiap tahun," ujarnya. Pantauan dilapangan, pada hari pertama pelaksanaan pasar ramadhan ini, cukup ramai sekali pembeli yang berbelanja.

 

Berbagai aneka makanan siap saji seperti, panggang ayam, ikan, rendang, sop daging, aneka sambal, pecal, berbagai gorengan, asam pedas, dan macam-macam minuman dingin laris manis terjual, selain harganya terjangkau, menu yang di sajikan sangat mengundang selera.

 

Bupati H. Safrial dan ibu Hj. Cici Halimah Safrial, SE turut membeli berbagai menu makanan Takjil, termasuk sejumlah pejabat yang hadir saat pembukaan pasar Ramadhan juga ikut secara bersama-sama membeli berbagai aneka menu makanan.(PJ/rdk)