Saturday, 16-11-2019

Gerak Cepat, Fachrori Perintahkan Kadinkes dan RSUD Raden Mattaher Jambi Rawat dan Tanggung Biaya Pendamping Keluarga Rachju di Palembang

Gerak Cepat, Fachrori Perintahkan Kadinkes dan RSUD Raden Mattaher Jambi Rawat dan Tanggung Biaya Pendamping Keluarga Rachju di Palembang Foto Fb Muhamad Usman

PANTAUJAMBI.COM, Kota Jambi- Gubernur Jambi fachrori Umar tanggap dan bergerak cepat atas musibah yang menimpa Masyarakatnya. Seperti penyakit yang menimpa Rachju 19 tahun warga RT 22 desa Talang belido Kecamatan Sungai Gelam Muaro Jambi. Beberapa bulan lalu dokter menyedot cairan dari dalam dadanya sebanyak 11 liter. Namun karena belum menemukan penyakitnya Rumah Sakit merujuk rachju ke rumah sakit di Palembang. Namun niat berangkat ke Palembang tersebut diurungkan oleh keluarga Rachju karena tidak ada biaya selama disana. Meskipun rachju biaya Berobatnya di tanggung Oleh BPJS namun untuk Biaya Penginapan Orang tuanya selama disana tidak ada.

Beberapa Hari Ini Rachju Viral di Media Sosial dan diberitakan Oleh Beberapa Media Online di Jambi. Menyikapi hal tersebut Gubernur bergerak cepat memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan dan direktur Rumah Sakit Umum Raden mattaher Jambi untuk menangani rachju. Saat ini Rachju Telah Kembali dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Samsiran Halim mengatakan pak gubernur memerintahkan dirinya untuk menangani rachju. Selain kembali merawat,Gubernur memerintahkan agar Rachju juga dirujuk ke Palembang sesuai dengan rekomendasi dokter.

Untuk biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS sementara biaya penginapan untuk orang tua Rachju akan ditanggung oleh pemerintah provinsi Jambi. Menurut Samsiran Gubernur fachrori tanggap Terhadap apa yang menimpa masyarakat. Seperti yang dialami oleh Susanto yang pernah membuat surat untuk Gubernur meminta bantuan berobat di Rumah Sakit Umum Raden mattaher Jambi. Menyikapi surat terbuka tersebut di medsos Gubernur langsung memerintahkan Dinas Kesehatan untuk mengecek kondisi Susanto dan akan membantu BPJS yang dibayar pemerintah. Ini merupakan komitmen dari Gubernur Fachrori Umar dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Tag: