Monday, 14-10-2019

Fachrori dan Upaya Penyelamatan BUMD PT JII

Fachrori dan Upaya Penyelamatan BUMD PT JII Fachrori Tinjau PT JII

PANTAUJAMBI.COM, Kota Jambi - Langkah Gubernur Jambi Fachrori Umar Menyelamatkan Badan Usaha Milik Daerah PT Jambi Indoguna Internasional atau PT JII dari Kebangkrutan di Apresiasi Oleh Berbagai Pihak. Betapa Tidak, Orang Nomor Satu di Provinsi Jambi Ini Selaku Pemegang Saham PT JII Langsung Mengambil Langkah Cepat dan Tepat Agar PT JII yang Merupakan BUMD Provinsi Jambi Ini Bisa Terselamatkan dari Kebangkrutan.

Kondisi PT JII Saat ini Memang Lagi Sakit dan Membutuhkan Langkah Yang Tepat Untuk Menanganinya. Sebagai Pemegang Saham PT JII Gubernur Fachrori Umar langsung Memimpin Rapat Umum Pemegang Saham dan Menyepakati Untuk Mengganti Kepengurusan Perusahaan dan Mencari Pemimpin Perusahaan Atau Direktur Dengan Cara Lelang Terbuka.

" Kita Ingin BUMD Yang Menjadi Kebanggan Ini Tidak Lagi Merugi namun memberikan Keuntungan Bagi Pemerintah, Untuk Itu dilakukan Pergantian Direktur " Ungkap Fachrori.

Dari Hasil Rapat Umum Pemegang Saham ditunjuk Sebagai Pelaksana Tugas Direktur Sekaligus Komisaris PT JII Agus Sunaryo Yang Juga Asisten Perekonomian Setda Provinsi Jambi. Menurut Agus Gubernur Jambi Fachrori Umar sangat Konsen Terhadap PT JII dan Berupaya Agar BUMD Ini tidak Lagi Merugi namun Untung.Agus Mengatakan Tugas dirinya Sebagai PLT Direktur PT JII ialah untuk menjalankan Perusahaan hingga Adanya Direktur Defenitif.

Pemerintah Provinsi Jambi Akan Membuka Lelang Jabatan Bagi Posisi Direktur PT JII dan Terbuka bagi masyarakat. Saat ini tengah di proses Pembentukan Tim Pansel Yang Nantinya Akan menyeleksi Calon Direktur PT JII.

Agus Mengatakan Seharusnya Masa Jabatan Direktur akan Selesai tahun 2020 namun karena selalu merugi dan tidak layak maka Pergantian Direktur di Percepat.

" Dari 13,8 Milyar penyertaan modal Pemprop Jambi yg di tanam di PT. JII hingga per 31 Mei 2019 hanya tersisa 1,3 Milyar" Selain Direktur juga beberapa karyawan PT. JII akan di PHK.

Saat ini dari jumlah 21 orang Karyawan PT. JII sudah di PHK sebanyak 11 orang, dg demikian selanjutnya operasional PT. JII akan lebih baik dan tidak lagi merugi" ungkap Agus

Agus Mengatakan Menjalani Tugas Sebagai Direktur Sekaligus Komisaris PT JII Merupakan Suatu Amanah Yang diberikan Gubernur Kepada dirinya. Meskipun Menjabat Sebagai Direktur dan Komisaris agus enggan digaji karena kondisi perusahaan lagi sakit dan mendekati kebangkrutan. (FH)

Tag: