Saturday, 16-11-2019

Ditolak Riau, Hari ini Bantuan Personil dari DKI Jakarta di Terima Sekda Jambi

Ditolak Riau, Hari ini Bantuan Personil dari DKI Jakarta di Terima Sekda Jambi

PANTAUJAMBI.COM,Kota Jambi- setelah tawaran bantuan dari DKI Jakarta ditolak oleh pemerintah provinsi Riau, hari ini bantuan personil dari DKI Jakarta diterima oleh sekda Provinsi Jambi.

Dalam surat yang dikirim oleh sekda DKI Jakarta ke Provinsi Jambi bantuan kemanusiaan yang diberikan yakni pembuatan 30 unit peluang kelas tahan asap, Pembuatan 5 ruang oksigen serta bantuan 79 personil yang terdiri dari OPD di provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta adalah teknis terkait.

Adapun 79 personil tersebut yakni BPBD DKI Jakarta 10 orang, Dinas Pemadam Kebakaran 28 orang, dinas kesehatan 10 orang, Tagana 10 orang, serta SKPD pendamping dan tim supervisi.

Untuk waktu pelaksanaan Satgas terpadu penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan Provinsi DKI Jakarta ke Provinsi Jambi akan bekerja selama 10 hari kalender mulai 20 sampai dengan 29 September 2019.

Sekda Provinsi Jambi m Dianto saat menerima bantuan tim dari DKI Jakarta mengatakan pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah DKI Jakarta yang telah mengirimkan bantuan untuk membantu memadamkan api di Jambi.

Selain itu bantuan pembangunan atau pembuatan ruang kelas tahan asap. Sekda berpesan kepada tim Satgas karhutla dari provinsi DKI Jakarta berhati-hati ketika di lapangan karena Medan yang akan ditempuh berbeda dengan daerah di Jawa yakni penuh dengan Gambut.

Tim Satgas karhutla DKI Jakarta akan dikirim ketika Kabupaten yakni Kabupaten Muaro Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Tag: