Tuesday, 07-04-2020

Disnakertrans Keluarkan Surat Edaran Tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penularan Covid-19 untuk Perusahaan

Disnakertrans Keluarkan Surat Edaran Tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penularan Covid-19 untuk Perusahaan

PANTAUJAMBI.COM,Kota Jambi- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi mengeluarkan surat edaran nomor 567/SE/Disnakertrans/2020 tentang kewaspadaan dan pencegahan penularan Covid-19 untuk perusahaan di jambi.

Surat edaran untuk melanjuti himbauan Gubernur Jambi dan surat Dirjen pengawasan Ketenagakerjaan Kementerian tenaga kerja terkait antisipasi Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut perusahaan di Jambi tidak boleh melakukan kegiatan atau aktivitas keluar dari perusahaan kecuali untuk urusan sangat penting.

Selain itu membatasi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak kepada pekerja atau buruh untuk mengurangi aktivitas di tempat keramaian.

Menunda penyelenggaraan kegiatan perayaan hari besar keagamaan baik di rumah maupun di tempat ibadah. Setelah bekerja untuk dapat segera kembali ke rumahmu menerapkan pola hidup bersih.

Perusahaan juga diminta menyediakan hand sanitizer di kantor dan dapat dimanfaatkan setiap pekerja atau buruh. Sementara bagi para pekerja yang mengalami gangguan batuk pilek dan demam untuk dapat memeriksakan diri dan mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat.(FH)

Tag: