Sunday, 31-05-2020

Catat......Pasar Mitra Tani Jambi Gelar Gula Pasir dan Bawang Merah Murah, ini lokasi dan tanggalnya

Catat......Pasar Mitra Tani Jambi Gelar Gula Pasir dan Bawang Merah Murah, ini lokasi dan tanggalnya

PANTAUJAMBI.COM,Kota Jambi- pasar Mitra Tani Jambi yang dulu bernama toko Tani Indonesia Center menggelar gula pasir dan Bawang Merah murah. Dua komoditi ini dijual Karena saat ini harganya cukup tinggi dan pasar Mitra Tani Jambi menjual 2 komoditi tersebut dengan harga di bawah harga pasar. Jual gula pasir dan Bawang Merah murah dilaksanakan di kantor pasar Mitra Tani Jambi di Jalan Pattimura Kota Jambi dekat rumah potong hewan dari tanggal 18 hingga 22 Mei 2020.

Untuk harga gula pasir dijual dengan 12.500 per kg sesuai dengan harga eceran tertinggi dari pemerintah. Sementara untuk bawang merah dijual dengan harga 44.500 per kg. Harga ini jauh dibawah harga pasar yang saat ini mencapai 48 hingga 52.000 per kilogram.

Kepala Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi mengatakan gula pasir dan Bawang Merah murah ini merupakan salah satu upaya untuk menekan harga gula dan bawang merah di pasaran. Selain itu untuk membantu masyarakat mendapatkan gula dan bawang merah dengan harga terjangkau.

Gelar pangan murah gula pasir dan bawang merah ini merupakan instruksi dan arahan dari badan ketahanan pangan Pusat Kementerian Pertanian yang dilakukan serentak se-indonesia. Amir mengatakan untuk gula pasir disuplai dari Bulog Jambi. Sementara bawang merah dari para agen dan distributor yang ada di Jambi.

" hari pertama pelaksanaan gelar gula pasir dan Bawang Merah murah ini telah menghabiskan dan menjual 150 kg bawang merah dan 200 kg gula pasir" ungkap amir. Amir menambahkan jelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah harga kebutuhan masyarakat masih relatif stabil.

Hanya saja ada dua komoditi yang memang menjadi perhatian pemerintah yakni gula pasir dan bawang merah. Pasar Mitra Tani Provinsi Jambi juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu berupa sembako.(FH)

Tag: