Sunday, 31-05-2020

Bulog Jambi Gelontorkan Ratusan Ton Gula Pasir ke Pasaran Untuk Stabilkan harga

Bulog Jambi Gelontorkan Ratusan Ton Gula Pasir ke Pasaran Untuk Stabilkan harga

PANTAUJAMBI.COM,Kota Jambi- untuk menekan kenaikan harga, Bulog secara serentak nasional termasuk di Provinsi Jambi menggelar operasi pasar gula. Jum'at (15/5/2020). Kepala Kanwil Perum Bulog Jambi, Bakhtiar AS menyampaikan pihaknya telah memberikan gula kepada pedagang eceran yang nantinya akan dijual ke konsumen dengan harga maksimal Rp. 12.500 perkilogram sesuatu Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Jadi sekarang harga gula sudah cendrung turun dari sebelumnya bahkan bisa dipastikan akan stabil sesuai harga HET," ujarnya. Seperti dilansir Halojambi.com

Dijelaskan Bakhtiar, sebenarnya sebelum melakukan operasi pasar sekarang, pihaknya sudah bekerjasama dengan Rumah Pangan Kita (RPK) dan toko TPID serta toko-toko Pangan Kita melakukan operasi pasar gula di Provinsi Jambi. "Bulog saat ini juga menjual melalui toko-toko ritel modern yang berada di Kota Jambi untuk menekan harga gula ini," sebutnya.

Ia menambahkan pasokan stok gula di Jambi cukup hingga lebaran, bahkan dalam waktu dekat akan masuk lagi tambahan stok sebanyak 350 ton. "Masyarakat tak perlu panik, stok gula di Bulog aman," tandasnya.(FH) 

Tag: