Tuesday, 20-08-2019

3 Tersangka Baru Kasus Kredit Fiktif Ajukan Eksepsi

3 Tersangka Baru Kasus Kredit Fiktif Ajukan Eksepsi Sidang di Pengadilan

PANTAUJAMBI.COM, Kota Jambi - Tiga orang tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi Kredit Serbaguna Mikro KSM Bank Mandiri, ajukan eksepsi atau keberatan atas dakwaan jaksa. Keberatan diajukan setelah ketiganya menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi.

Menurut para terdakwa, keberatan dilakukan terkait dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum, pada persidangan sebelumnya. Keberatan akan disampaikan ketiga terdakwa melalui penasehat hukumnya pada persidangan kamis 9 Mei mendatang. ketiganya adalah Tani Chandra mantan pegawai bank mandiri, yang merupakan sales untuk kredit mikro, sementara Irfan merupakan pegawai badan kepegawaian daerah BKD Provinsi Jambi dan Farida merupakan pegawai di dinas penanaman modal dan PTSP Provinsi Jambi.

Sebelumnya oleh jaksa ketiganya didakwa dengan sengaja memberikan rekomendasi kepada para debitur untuk mengajukan pinjaman di bank mandiri micro business unit jambi samratulangi 2, tanpa melakukan seleksi terhadap para debitur.

"Dalam kasus korupsi ini, ditaksir terdapat kerugian negara mencapai Rp 2,6 miliar, yang ditimbulkan atas perbuatan ketiga tersangka," kata Jpu Hakim Albana, Selasa (7/5). Malam modusnya, pelaku menggunakan dokumen palsu untuk memudahkan pencairan kredit di bank mandiri. Kasus ini berawal dari pemberian fasilitas layanan KMS di Bank Mandiri kepada pegawai BPMD dan PPT Jambi. (HN)

Tag: