Tuesday, 20-08-2019

14 Kg Ganja Berhasil Diamankan BNNP Jambi Dari Satu Orang Tersangka

14 Kg Ganja Berhasil Diamankan BNNP Jambi Dari Satu Orang Tersangka

PANTAUJAMBI.COM, Jambi - Badan Narkotika Nasinal Provinsi (BNNP) Jambi berhasil mengamankan 14 Kilo Gram (Kg) Narkotika jenis Ganja dari tanggan seorang pelaku berinisial A (45) tahun, warga kelurahan Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Provinsi Jambi.

Kabid Pemberantasan BNNP Jambi, Agus Setiawan menjelaskan, penangkapan pelaku dimula pada saat tim melakukan transaksi Narkoba dengan pelaku dijalan Purwadi, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Jambi Luar Kota, Senin (1/7/2019) sekitar pukul 13:00 Wib.

"Dimula kita melakukan transaksi 1 Kilo dan disini kita dikasih barang bukti ini di TKP, dan setelah dilakukan penangkapan dan pengembangan kerumah tersangka didaptlah sebanyak 13 bungkus plus satu bungkus kecil," ujar Agus, Selasa (2/7/2019).

"Sebanyak 13 bungkus dengan asumsi satu bungkus sebanyak 1 itu satu kilo. Jadi total dari penangkapan kemarin kita berhasil mengamankan 14 kilo lebih Ganja kering siap edar," sambungnya.

Untuk pengembangan lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa kasus ini sementara masih belum tuntas pengembanggannya dan kita akan terus melakukan pengembangan terhadap orang-orang yang terlibat dalam kasus ini. "Semua nama yang disebutkan masih belum jelas keberadaanya. Namanyapun masih samar, tapi mudah-mudahan dengan upaya kita. Kita akan melakukan pengembangan terus terhadap orang-orang yang terindikasi terlibat dalam jaringan peredaran ini karena kita baru mengungkap sampai dari pengakuan tersangka ini," katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku diduga melanggar pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 111 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter : Mario Dwi Kurnia

Tag: